Hukrim

Pemandu Wisata di Lovina Menipu Wisatawan Berulang Kali

 Sabtu, 22 April 2023, 20:28 WITA

beritabali/ist/Pemandu Wisata di Lovina Menipu Wisatawan Berulang Kali.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Upaya membangkitkan kembali pariwisata di Bali Utara, khususnya di Lovina masih tersandung dengan sejumlah permasalahan, seperti halnya aksi penipuan yang dilakukan oknum masyarakat terhadap wisatawan di Lovina

Kasus itu kemudian diadukan ke Mapolres Buleleng dan langsung direspons dengan menangkap pelakunya.

Pelaku yang ditangkap bernama Ketut Mertayasa alias Kocan alias Doki  warga Dusun Munduk, Desa Anturan, Kecamatan Buleleng atas pengaduan Almira Aitzhanova, WNA asal Kazakhstan yang merasa tertipu dengan ulah pelaku untuk melakukan tour snorkeling dan menyelam.

Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Picha Armedi, Jumat 21 April 2023 saat dikonfirmasi membenarkan satu orang terduga pelaku penipuan wisatawan di Lovina telah diamankan dan masih menjalani proses pemeriksaan secara intensif di Mapolres Buleleng.

“Pelaku sudah ditangkap di jalur Pura Dalem Anturan saat berboncengan dengan temannya. Kita amankan untuk proses lebih lanjut dan sedang kita dalami kasus ini yang mana mengacu pada laporan WNA tersebut,” ungkap Picha Armedi.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan menyebutkan, korban yang berasal dari Kazakhstan tengah berlibur ke Lovina bersama keluarga, bahkan kemudian tertarik dengan paket  tour yang ditawarkan oleh pelaku hingga kemudian menjadi korban penipuan.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hukrim Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending