News

Longsor di Pelintas Desa Gegelang Terkendala Alat Berat Sulit Jangkau

 Sabtu, 20 April 2024, 16:35 WITA

beritabali/ist/Longsor di Pelintas Desa Gegelang Terkendala Alat Berat Sulit Jangkau.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Proses penanganan lebih lanjut material longsoran dij alur pelintas Banjar Kalanganyar, Desa Gegelang, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem belum bisa dilaksanakan secara maksimal.

Kondisi ini terjadi lantaran alat berat yang hendak dikerahkan melakukan pembersihan material belum memungkinkan untuk menjangkau lokasi longsor. Disamping kondisi jalan yang licin akibat endapan lumpur, juga karena jalan menuju lokasi adalah jalan beton sehingga harus dikoordinasikan apabila terjadi kerusakan saat dilalui alat berat. 

"Kondisi jalan masih licin, selain itu jalan beton juga sehingga kita akan kodinasikan dulu karena jika dilewati alat berat kemungkinan menyebabkan kerusakan. Sementara alat berat belum berani masuk kesana, tadi sudah disurvei oleh pihak ketiga untuk menentukan jenis dan ukuran alat berat yang dibutuhkan untuk penanganan," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa dikonfirmasi, Sabtu (20/4/2024).

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Juniasa mengatakan sampai saat ini belum ada kendaraan yang bisa dan berani untuk melintasi jalur pelintas tersebut. Belasan KK nyaris terisolir, namun untungnya jalur sudah bisa dilalui meski hanya sebatas dengan berjalan kaki. 

"Kalo jalan kaki bisa lewat, cuma untuk ke pasar warga harus jalan cukup jauh sekitar 1 kilometer. Untuk penanganan katanya akan ada alat bwrat yang didatangkan, tapi sampai sore ini belum ada datang," ujarnya. 

Disisi lain, pemilik gudang kayu yang terdampak longsornya jalur pelintas tersebut secara mendiri mulai melakukan pembersihan. Sejumlah mesin yang terkena lumpur juga mulai dibersihkan dan rencananya pemilik akan mencoba memperbaikinya kembali.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending