News

Lakalantas Truk Temukan 18 Penyu Langka, Sopir dan Kernet Melarikan diri

 Senin, 30 September 2019, 20:00 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Beritabali.com, Badung. Satu unit mobil truk yang mengangkut 18 ekor penyu satwa langka mengalami kecelakaan usai menabrak pohon perindang di Jalan Sunset Road depan Kantor Pos Legian Kuta, Senin (19/9/2019) pagi. 

[pilihan-redaksi]
Dalam kejadian tersebut, sopir dan kernet melarikan diri meninggalkan belasan ekor penyu yang diduga akan diselundupkan ke wilayah Kuta. Menurut Kanitreskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa, pihaknya masih menyelidiki siapa pemilik satwa langka tersebut.

Pihaknya juga sudah memeriksa saksi Minudin (40) dan Yudi (45) yang tinggal di rumah bedeng tak jauh dari lokasi menerangkan, mereka terbangun sekitar pukul 04.00 dini hari setelah mendengar suara dentuman keras didepan rumah. 

Saksi lalu keluar menuju Jalan Sunset Road dan melihat ada mobil truk ringsek di pinggir jalan mengalami kecelakaan usai menabrak pohon perindang jalan. Namun saat kedua saksi mendekat, mereka tidak melihat sopir atau pun kernet truk. “Saksi tidak melihat sopir atau kernet di truk tersebut,” ujar Iptu Ika.  

[pilihan-redaksi2]
Beberapa menit kemudian, unit Polantas tiba di lokasi dan mengecek kondisi truk. Dari keterangan Bripka I Gede Suda Bayu anggota Aspol Polsek Kuta, pihaknya mengetahui ada kejadian lakalantas di Jalan Sunset Road setelah mendapat informasi dari masyarakat. 

Setelah di cek, ternyata benar ada mobil truk dalam kondisi ringsek menabrak pohon perindang jalan. Akibat peristiwa lakalantas itu, body truk bagian depan kiri serta ban depan kiri lepas. Selanjutnya, anggota Polantas dan saksi berusaha mencari sopir dan kernet tapi tidak ditemukan. 

Bahkan para saksi mengaku tidak ada yang mengetahui keberadaan sopir tersebut. “Saat mengecek surat surat kendaraan ditemukan di dalam laci depan. Ditemukan juga belasan ekor penyu satwa yang dilindungi di bak belakang mobil,” ujarnya. (bbn/spy/rob)
 

Penulis : bbn/bgl



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending