News

Kutuk Iran, Zelensky Minta Sekutu Juga Bela Ukraina Seperti Israel

 Senin, 15 April 2024, 13:06 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kutuk Iran, Zelensky Minta Sekutu Juga Bela Ukraina Seperti Israel

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengutuk serangan Iran ke Israel, sembari mengatakan negaranya juga butuh bantuan dari sekutu untuk menangkis serangan udara ke wilayahnya, seperti yang dilakukan ke Israel.

Sebelumnya, sebanyak 300 serangan udara yang diluncurkan Iran ke Israel hanya menyebabkan kerusakan ringan. Sebab sebagian besar ditembak jatuh oleh sistem pertahanan Israel dan dengan bantuan dari AS, Inggris, Prancis, dan Yordania.

Zelensky berharap Ukraina bisa mendapatkan bantuan serupa untuk menghadang serangan Rusia. Karenanya, ia kembali meminta Kongres AS untuk menyetujui paket bantuan penting yang telah terhambat selama berbulan-bulan karena perselisihan politik.

"Tindakan Iran mengancam seluruh kawasan dan dunia, sama seperti tindakan Rusia yang mengancam konflik yang lebih besar, dan kolaborasi nyata antara kedua rezim dalam menyebarkan teror harus mendapat tanggapan yang tegas dan bersatu dari semua pihak. Dunia," tulis Zelensky di X (twitter) nya.

Dalam pidatonya, Zelensky mengatakan pemimpin dunia telah melihat bahwa Israel tidak sendirian dalam menahan serangan Iran. Hal itu juga yang dibutuhkan Ukraina dalam menghadang serangan Rusia.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending