Wisata

Kebun Raya Bedugul Batasi Jumlah Kunjungan, Pengunjung Nyaman

 Minggu, 23 Agustus 2020, 22:40 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Setelah dibukanya pariwisata di Pulau Dewata saat pandemi Covid-19 pengelola Kebun Raya Bedugul di Desa Candikuning, Baturiti, Tabanan melakukan pembatasan kunjungan. 

Objek wisata dengan luas 157 hektar ini memang menjadi favorit warga untuk menikmati suasana alam bebas bersama keluarga. 

“Saat ini kami batasi sekitar 300 kendaraan roda empat dengan perkiraan 2.000 pengunjung,” kata Kepala Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Eka Karya Bali, Didit Okta Pribadi Minggu, (23/8). 

Ia menyebutkan, kendaraan pribadi hanya bisa masuk saat libur atau akhir pekan. Pada hari biasa, selama pandemi Covid-19 tidak diperkenankan. 

Sebelum Corona jumlah kendaraan pengunjung yang masuk ke kawasan Kebun Raya saat hari libur bisa mencapai 500 unit. Jumlah pengunjung bisa mencapai hampir 5.000 orang

Didit Okta Pribadi menyebutkan, pembatasan tersebut mendapatkan apresiasi dari pengunjung karena mereka merasa tenang dan nyaman berwisata ke tempat yang tidak begitu ramai. 

“Pengunjung malah suka jika tidak terlalu ramai,” ujarnya. 

Pembatasan kunjungan ini dinilai oleh pengunjung adalah hal yang positif, karena saat masa pandemi covid-19 mereka cenderung lebih nyaman ketika beriwisata ke tempat yang tidak begitu ramai.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang pengunjung Kebun Raya Bedugul, Sinta Indiranti, (28) yang mengaku nyaman liburan mengajak anaknya yang masih balita. 

“Lebih nyaman karena tidak terlalu ramai dengan pembatasan kendaraan,” ujarnya. 

Penulis : bbn/tab



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending