News

Kebakaran Hutan Lereng Gunung Agung Meluas, Capai 85 Hektare Lebih

 Sabtu, 30 September 2023, 03:57 WITA

beritabali/ist/Kebakaran Hutan Lereng Gunung Agung Meluas, Capai 85 Hektare Lebih.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Kebakaran hutan di kawasan lereng Gunung Agung, Karangasem, Bali terus meluas, hingga siang ini Jumat (29/9/2023) luas hutan yang terbakar diperkirakan mencapai 85 hektare.

Luas hutan yang terbakar diperkirakan akan terus bertambah, mengingat sejumlah titik asap masih terpantau di lereng Gunung tertinggi di Pulau Dewata ini dari kejauhan. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana mengatakan, sejumlah titik api masih terpantau namun posisinya berada sangat jauh dengan titik api terendah diperkirakan pada ketinggian 1000 MDPL.

"Masih terlihat ada titik api, sementara dari perkiraan KRPH luas lahan yang terbakar mencapai 85 hektar sampai hari ini," Kata Tirtana. 

Dari hasil pantuannya, lokasi daerah hutan yang terbakar saat ini berada di wilayah Desa Ban (Dusun Belong), Desa Kubu (Dusun Juntal Kaja) dan Desa Baturinggit ( Dusun Bantas) Kecamatan Kubu, Karangasem. 

Tidak banyak yang bisa dilakukan, jika dipaksakan naik ke titik api menurutnya cukup berisiko dan membahayakan personelnya mengingat posisi api berada sangat jauh di atas. 

Untuk sementara, pihaknya hanya membuat sekat-sekat bakar di dekat-dekat lahan milik warga serta tetap menyiagakan personel di titik - titik yang dianggap rawan untuk mengantisipasi kemungkinan api mendekati lahan warga.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami








News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending