News

Kades Bergaya Rambut Mohawk akan Dipanggil Dinas PMD: Saya akan Tegur Dia

 Jumat, 10 Maret 2023, 09:04 WITA

beritabali/ist/Kades Bergaya Rambut Mohawk akan Dipanggil Dinas PMD: Saya akan Tegur Dia.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Kepala Desa Sigerongan, Lingsar, Lombok Barat Dian Siswadi (37 tahun) yang viral karena bergaya nyentrik dengan rambut mohawk seperti anak punk, akhirnya mendapat pemanggilan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lombok Barat, Heri Ramadhan. 

Kades muda lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam Bina Madani Tangerang Selatan dan melanjutkan S2 di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Mitra Indonesia itu secara khusus akan dimintai keterangan soal gaya rambut nyentriknya.

Menyikapi rencana pemanggilan oleh Dinas PMD, Kades kelahiran 22 April 1985 ini mengaku tidak takut ditegur oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat atas gaya rambutnya. 

"Belum ada yang menegur saya. Saya akan tegur dia (Pemkab Lombok Barat), kenapa rambutnya tidak seperti saya," kata Siswadi, Kamis (9/3).

Siswadi yang terpilih menjadi kepala desa (Kades) sejak Februari 2019 ini mengaku, model rambut tersebut sengaja dibuat untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat luar. Tujuannya agar masyarakat luas bisa melirik program yang ada di desanya. 

"Yang penting kan tujuannya baik, bagaimana progam bisa tersampaikan, kegiatan ekonomi masyarakat dapat dipublikasikan, sehingga ada orang luar yang mau berbelanja di sini dan terjadi perputaran ekonomi," kata Siswadi.

Sosoknya pun menjadi sorotan setelah video yang memperlihatkan gaya rambutnya viral di media sosial.

Semenjak menata rambutnya dengan gaya yang tak biasa, Siswadi mengaku mendapatkan beragam respons dari masyarakat

Sebelumnya, Kepala Dinas PMD Lombok Barat Heri Ramadhan berencana akan panggil Kades Dian Siswadi secara khusus. Untuk memintai keterangan terkait motivasi membuat rambut seperti itu.

Kadis PMD menilai, gaya rambut Siswadi kurang beretika. Sebagai pejabat tertinggi di desa, Siswadi seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat.
 

Penulis : bbn/lom

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending