News

Jelang Akhir Tahun, Karangasem Catat Tambahan Kasus Covid-19 Baru

 Jumat, 25 Desember 2020, 03:10 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Beberapa hari terakhir sempat melandai, Kabupaten Karangasem kembali mencatat tambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang cukup signifikan.

Berdasarkan perkembangan data laporan Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem selaku kordinator bidang penanganan kesehatan satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem per tanggal 20 Desember hingga hari ini Kamis 24 Desember 2020 terjadi penambahan kasus sebanyak 9 kasus baru.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama dikonfirmasi pada Kamis (24/12/2020) mengatakan, tambahan kasus positif beberapa hari terakhir ini bukan disebabkan karena adanya klaster baru.

Kasus-kasus baru ini kebanyakan ditemukan saat warga yang sedang sakit berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit disana mereka setelah mejalani tes swab hasilnya positif ditambah juga kasus dari hasil tracing kontak erat pasien yang dinyatakan terpapar virus corona.

"Yang positif dari beberapa hari terakhir kebanyakan karena sakit kemudian berobat ke puskesmas atau RS atau karena mau melahirkan lalu dilakukan swab dan hasilnya positif, setelah dilakukan tracing tidak ada kluster baru," jelas Putra Pertama.

Ia juga mengimbau agar warga tidak lengah karena perkembangan Covid-19 di Karangasem masih fluktuatif sehingga saat ini jalan satu satunya untuk menghindari paparan virus asal wuhan tersebut hanya dengan cara disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3 M.

Sementara itu, dengan adanya tambahan kasus baru tersebut, hingga hari ini jumlah pasien terpapar virus corona yang masih menjalani perawatan di Kabupaten Karangasem sebanyak 16 orang pasien yang berasal dari 14 desa kelurahan di Kabupaten Karangasem.

Penulis : bbn/krs



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending