Ekbis

Gekraf Badung Gelar Workshop Food Fotography, Bahas Teknik Pencahayaan hingga Hadapi Klien

 Minggu, 21 April 2024, 17:42 WITA

beritabali/ist/Gekraf Badung Gelar Workshop Food Fotography, Bahas Teknik Pencahayaan hingga Hadapi Klien.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Badung mengadakan workshop bertajuk Food Fotography di Hippie Fish Jalan Pantai Prerenan, Kecamatan Mengwi, Badung, Sabtu (20/4/2024).

Ketua Gekraf Badung I Ketut Subawa mengatakan kegiatan yang bekerja sama dengan Sinar Photo ini merupakan workshop dan sesi sharing Food Fotography. 

Adapun materi yang dibahas adalah teknik Mix Light Shoot atau pengaturan pencahayaan kamera dengan narasumber fotografer Bayu Gunadharma.

Acara yang membahas mengenai teori dan praktik dalam fotografi yang khusus tentang kuliner banyak diminati karena terbuka untuk umum. Namun demikian karena keterbatasan tempat, maka peserta diseleksi menjadi 15-20 orang.

"Akhirnya kita batasi memang benar-benar peserta yang berminat dan spesialis di food fotography," ujarnya. 

Subawa menjelaskan ada 17 sub bidang ekonomi kreatif di mana salah satunya adalah videografi dan fotografi. Sebelumnya Gekraf Badung sudah melakukan workshop tentang fesyen fotografi, dan kali ini giliran mengangkat tentang food fotography.  

"Kalau melihat profesi fotografer saat ini sudah banyak terspesialisasi ada fotografer wedding, fesyen, hospitality. Kita bertahap sesuai usulan teman-teman juga dan sesuai keadaan di lapangan, kita akan terus gencarkan workshop fotografi ini," sebutnya.

Dengan mengikuti pelatihan, diharapkan para pemula, penghobi, dan kreator konten bisa diberi materi penguatan baik dari sisi teknik sekaligus sebagai ajang tukar pengalaman dan sharing gagasan bagaimana perkembangan food fotography ke depan.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending