Wisata

Gagal Kuliah, Pemuda di Jembrana Buka Usaha Kuliner Mie Olong

 Jumat, 01 Juli 2022, 12:55 WITA

beritabali/ist/Gagal Kuliah, Pemuda di Jembrana Buka Usaha Kuliner Mie Olong.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Meski gagal menamatkan kuliah di Malang, warga Loloan Timur, Jembrana ini sukses menciptakan peluang bisnis baru di wilayahnya dengan membuka usaha kuliner Mie Olong.



 

Pemilik usaha Mie Olong yang bernama M Afif Mukhris (28) mengungkapkan awalnya ia membuka usaha kebab, namun seiring perjalanan ia melihat peluang bisnis lain. Meski tidak lulus kuliah merantau di Malang, ia pulang dan join membuka usaha kuliner.

Baca juga:
beritabali.com/read//usaha-roti-rumahan-ini-banyak-terserap-di-hotel-berbintang" target="_self" title="Usaha Roti Rumahan Ini Banyak Terserap di Hotel Berbintang">Usaha Roti Rumahan Ini Banyak Terserap di Hotel Berbintang

"Mie Olong berbahan tepung gandum, telur dan rempah khas racikan anak muda. Untuk bahan mie setiap hari 3-4 kg. Untuk telur 1 krat, yang signifikan justru cabai agak sulit, dan itu pun harus pesan dulu. Harga yang dulunya berkisar Rp30 ribu untuk lombok kecil kini hampir mencapai Rp100 ribu per kilo. Semua bahan mie Olong tanpa menggunakan bahan pengawet," jelasnya. 

Afif menyebut konsumen kebanyakan membeli dibungkus dengan harga Rp20 ribu untuk jenis topping. Ia membuka usaha mulai dari jam 15.00-22.00 WITA dengan rata-rata terjual 30 hingga 40 kotak per harinya. 


Halaman :