News

Erdogan Usai Bom Bunuh Diri Guncang Turki: Teroris Tak Akan Berhasil

 Senin, 02 Oktober 2023, 18:42 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Erdogan Usai Bom Bunuh Diri Guncang Turki: Teroris Tak Akan Berhasil

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan buka suara setelah serangan bom bunuh diri yang terjadi di luar kantor Kementerian Dalam Negeri, Minggu (1/10). Ia meyakini para pelaku teror tidak akan pernah bisa mencapai tujuan mereka.

Partai Pekerja Kurdistan (PKK), yang terdaftar sebagai kelompok teror, mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

"Penjahat yang mengancam perdamaian dan keamanan warga negara belum berhasil mencapai target mereka dan tidak akan pernah berhasil," kata Erdogan saat berpidato di hadapan parlemen beberapa jam usai insiden bom bunuh diri itu, mengutip AFP.

Sebelumnya, pagi tadi dua teroris menyerang kawasan Kemendagri Turki. Para pelaku aksi bom bunuh diri itu tiba dengan sebuah kendaraan komersial sekitar pukul 09.30 di depan pintu masuk Direktorat Jenderal Keamanan.

"Salah satu teroris meledakkan diri. Satunya lagi tewas tertembak sebelum sempat meledakkan diri," ujar Menteri Dalam Negeri Ali Yerlikaya dalam sebuah pernyataan pers di luar kementerian.

Menurut Ali dua petugas polisi terluka ringan dalam baku tembak tersebut.

Dalam sebuah pernyataan kepada kantor berita ANF, yang terafiliasi dengan gerakan Kurdi, PKK mengatakan bahwa "aksi bom bunuh diri itu dilakukan terhadap Kementerian Dalam Negeri Turki".

Markas besar kepolisian Ankara mengatakan di platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, bahwa mereka melakukan "ledakan terkendali" terhadap "paket-paket yang mencurigakan" untuk mencegah terjadinya ledakan lainnya.

Kantor kejaksaan Ankara mengatakan bahwa mereka sedang membuka investigasi dan melarang akses ke daerah tersebut. Media turut diminta untuk berhenti menampilkan gambar-gambar dari lokasi serangan.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending