News

Empat Hari Kebakaran Lereng Gunung Agung Hanguskan 520 Hektare Hutan

 Minggu, 01 Oktober 2023, 04:01 WITA

beritabali/ist/Empat Hari Kebakaran Lereng Gunung Agung Hanguskan 520 Hektare Hutan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Empat hari kebakaran hutan di lereng Gunung Agung, Karangasem, Bali menghanguskan ratusan hektare lahan yang mencangkup wilayah Dusun Juntal, Bantas, Daya hingga Belong di Kecamatan Kubu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana menerangkan, kebakaran hutan di lereng Gunung Agung mulai terpantau sejak 27 September 2023 hingga Sabtu (30/9/2023) siang masih terlihat sejumlah titik api. 

Hingga saat ini, berdasarkan perkiraan Kepala Resor Polisi Hutan (KRPH) luas hutan yang terbakar sudah mencapai kurang lebih 520 hektar. Terlebih, dengan kondisi musim kemarau, kebakaran hutan diperkirakan akan terus meluas. 

"Karena cuaca yang masih panas di lokasi dan juga musim kemarau, masih mungkin terjadinya kebakaran lahan dan hutan di lereng Gunung Agung, namun demikian posisi kebakaran masih jauh dari kebun warga," ujar Tirtana. 

Tim gabungan yang terdiri dari anggota Dinas Kehutanan Provinsi Bali, KPH Bali Timur, BPBD Karangasem, Babinsa Kubu dan KTH Mundep Lestari telah melakukan upaya membuat sekat api di ketinggian 1.702 Mdpl. 

Selama proses penanganan akses jalan menuju titik api cukup sulit dicapai dan berada cukup jauh di lereng Gunung Agung.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami








News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending