News

Perbaikan Jalan Sering Makan Korban

DPRD Bali Peringatkan Kontraktor Proyek Jalan Sunset Road Barat

 Jumat, 18 November 2016, 12:18 WITA

bbcom/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 
Beritabali.com, Badung. Anggota DPRD Bali, Wayan Adnyana, menegur kontraktor yang mengerjakan proyek  Jalan Sunset Road Barat, Kuta, Kabupaten Badung. Pengerjaan proyek dinilai mengabaikan keselamatan pengendara motor, karena pengerjaan proyek tanpa pemasang rambu peringatan pengerjaan proyek yang memadai.
 
"Saya mengingatkan kepada BPJN (Balai Pelaksana Jalan Nasional 8) agar menengur kontraktor proyek perbaikan sepanjang Jalan Sunset Road Barat, Kuta, karena banyak pengendara menjadi korban akibat kelalaian kontraktor memasang rambu lalu lintas dan mekanisme pengerjaan proyek tersebut yang kurang bagus," kata Adnyana, yang juga anggota Komisi III DPRD Bali membidangi pembangunan, di Denpasar, Sabtu.
 
Ia meminta kepada BPJN wilayah 8 agar segera memanggil dan memberi peringatan kepada kontraktor proyek yang tidak taat aturan tersebut. Karena kontraktor tersebut sudah mengabaikan keselamatan pengendara, khususnya pengendara sepeda motor.
 
 
"Saya selaku anggota Dewan juga prihatin dengan kondisi pengerjaan proyek seperti itu. Semestinya proyek tersebut harus memperhitungan pengerjaan di jalan umum. Memang perlu strategi pengerjaan. Misalnya pada jam padat lalu lintas dialihkan pengerjaan pada malam hari, sehingga tidak sampai membahayakan pengguna jalan raya itu," ucap politikus Partai Demokrat ini.
 
Menurut dia, kontraktor harus memperhatikan keselamatan pengendara, tidak boleh hanya mementingkan pengerjaan proyek yang dilakukan, tapi di sisi lain justru menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.
 
Sebelumnya, seorang warga Nyoman Astama mengatakan gara-gara perbaikan Jalan Sunset Road Barat itu, rekannya menjadi korban lalu lintas jatuh di lokasi proyek saat pulang kerja di malam hari.
 
"Kecelakaan dialami seorang teman saya minggu lalu saat ia pulang kerja pada malam hari. Setelah dirawat di rumah sakit Sanglah sejak 13 Oktober akhirnya ia meninggal dunia hari ini. Sangat sedih, karena almarhum masih punya dua anak kecil-kecil. Nama korban adalah Made Budi Mastina dari Mengwi," ucapnya.
 
Menurut Nyoman, perbaikan jalan yang dimaksud adalah pelapisan jalan Sunset Road Barat (di antara Dealer Toyota dan Jalan Kunti Seminyak) dengan memakai pelapis campuran beton (seperti di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra). [bbn/tim]

Penulis : bbn/eng

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending