News

"Display" Kopi dan Barista di Kantor Dinas Pertanian Badung

 Selasa, 05 Januari 2021, 06:00 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Mengawali tahun 2021, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung meluncurkan Display Kopi dalam upaya untuk menggairahkan petani kopi khususnya dalam rangka untuk memperluas akses pasar dan memperkenalkan aneka produk kopi yang sudah banyak dikembangkan oleh petani kopi di wilayah Badung Utara. 

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung I Wayan Wijana di sela-sela peluncuran display kopi di Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Badung, Senin (4/12) mengatakan Display Kopi ini dibangun dalam rangka untuk membantu mempromosikan aneka jenis produksi kopi dan komoditas pertanian lainnya.

Hal ini juga sebagai media edukasi bagi masyarakat khususnya generasi muda yang ingin menekuni profesi sebagai barista. Karena display kopi ini juga dilengkapi dengan alat-alat untuk meracik kopi yang modern dan sudah tersedia instruktur yang memiliki sertifikat. 

Seperti diberitakan sebelumnya dalam rangka menggairahkan sektor pariwisata, Dinas Pertanian dan Pangan sudah melatih puluhan anak- anak muda untuk menjadi barista yang handal dan profesional. 

Diharapkan nanti dapat mengembangkan diri menjadi tenaga barista yang siap pakai atau menjadi wirausaha muda yang akan menyerap tenaga kerja dan membeli produksi kopi yang dihasilkan para petani di Badung utara, karena di samping sektor pariwisata, Badung juga memiliki potensi yang besar di sektor perkebunan khususnya kopi.

Penulis : Humas Badung



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending