News

Disdukcapil Serahkan KK dan Akte Kematian Pramugari Korban Sriwijaya Air Asal Denpasar

 Rabu, 27 Januari 2021, 03:55 WITA

beritabali.com/ist/Disdukcapil Serahkan KK dan Akte Kematian Pramugari Korban Sriwijaya Air Asal Denpasar

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Musibah jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta – Pontianak membawa duka yang mendalam bagi semua pihak, tak terkecuali keluarga korban. Sebagai tindaklanjut arahan Dirjen Dukcapil, Dinas Kependudukan dan Pencatatan  Sipil Kota Denpasar telah menerbitkan Akta Kematian dan Perubahan Kartu Keluarga (KK) Mia Trestiyani Wadu (23) salah satu warga Kota Denpasar yang menjadi korban jatuhnya pesawat tersebut.

Penyerahan pun dilaksanakan langsung Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata kepada keluarga korban pada Selasa (26/1). Korban yang merupakan seorang pramugari ini tercatat sebagai warga Kota Denpasar dengan status domisili di Kelurahan Panjer.

Dalam kesempatan tersebut Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata mengatakan bahwa merujuk arahan Dirjen Dukcapil bahwa berkaitan dengan musibah jatuhnya  Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta – Pontianak merupakan sebuah bencana. Karenanya, seluruh jajaran Disdukcapil agar segera mendukung pergantian dokumen kependudukan para korban dalam musibah tersebut. Hal ini berkaitan dengan penerbitan perubahan KK dan Akta Kematian bagi para korban.

“Jadi sesuai dengan arahan  Dirjen Dukcapil maka penerbitan akta kematian dan KK korban Pesawat Sriwijaya Air yang mengalami musibah agar segera dilaksanakan, hal ini lantaran musibah jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta – Pontianak tersebut dikategorikan sebagai bencana,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa penerbitan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung kelengkapan administrasi kependudukan bagi seluruh masyarakat Kota Denpasar. Sehingga kedepanya tidak lagi menimbulkan permasalahan terkait pencatatan peristiwa kependudukan.

“Tentunya kami menyampaikan dukacita mendalam atas musibah tersebut, dan semoga amal baktinya diterima disisi tuhan serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujarnya.

Penulis : Humas Denpasar






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending