News

Dinas Kesehatan Minta Warga Tidak Takut Divaksin Covid

 Selasa, 12 Januari 2021, 06:25 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Dinas Kesehatan Tabanan mengharapkan masyarakat tidak takut dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Proses vaksin dalam waktu dekat ini sudah mulai dilakukan sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona. 

"Jangan takut menjalani vaksinasi karena inilah cara untuk memutus rantai penyebaran virus corona," katanya Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr I Nyoman Suratmika, Senin (11/1).

Simulasi vaksin sudah dilakukan di tingkat puskesmas di Tabanan, dan rencananya untuk di RSUD Tabanan simulasi pemberian vaksin dilakukan Selasa (12/1), sebelum nantinya diresmikan yang rencananya sekitar tanggal 14-15 Januari 2021 atau setelah pelaksanaan di pusat.

Suratmika mengatakan, pemerintah baik pusat maupun daerah berupaya mencegah penyebaran virus melalui pemberian vaksin. Bahkan dirinya beserta jajaran pimpinan muspida, siap mengikuti vaksinasi sebagai contoh bahwa efek samping dari vaksinasi tidak seperti yang dikhawatirkan oleh masyarakat. 

"Kami harap seluruh warga yang tidak memiliki alasan kesehatan tertentu dapat mengikuti vaksinasi, dan jangan khawatir selama tahapan proses akan tetap dipantau oleh dokter, bahkan 30 menit setelah penyuntikan vaksin baru diperbolehkan pulang," terangnya. Dikatakannya, pemberian vaksin ini peluang terpapar Covid-19 sangat minim, dan kalau pun terpapar gejala yang muncul pastinya lebih ringan.

"Efek samping ringan paling berat alergi 30 menit setelah penyuntikan, itupun kita jaga, jadi aman meski sampai rumah kemungkinan demam ringan atau nyeri maupun lesu itu wajar sifatnya, bayi saja usai imunisasi ada gejala deman, karena reaksi vaksin," jelasnya.

Penulis : bbn/tab



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending