News

Debat Pilgub, Mantra-Kerta Kuasai Materi Pembangunan Bali

 Minggu, 29 April 2018, 08:02 WITA

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 
Beritabali.com, Nusa Dua. Debat perdana Pilgub Bali antara Paslon I Wayan Koster-Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati melawan Cagub yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta digelag di Nusa Dua Bali, Sabtu (28/4). 
 
Debat berbicara tentang proyeksi pembangunan Bali dalam 5 tahun mendatang. Dalam debat tersebut, sangat kelihatan calon yang diusung KRB sangat menguasai materi, tampil dengan kompak dan harmonis.
 
Ketua KRB Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra mengatakan, pasangan calon asal KRB memang lebih menguasai masalah karena keduanya sudah sangat berpengalaman. 
 
"Cagub Rai Mantra itu berpengalaman pimpin Kota Denpasar selama dua periode. Sementara kalau Cawagub Sudikerta sudah sangat berpengalaman menjadi Wakil Bupati Badung dua periode dan menjadi Wakil Gubernud Bali periode sebelumnya. Jadi kalau urusan membangun Bali memang keduanya sudah tahu dimana peluang dan tantangannya. Jadi visi misi Mantra Kerta sudah dikuasai betul," ujarnya.
 
Ada pun tema debat pertama kali ini adalah soal pembangunan Bali dan berbagai persoalannya dengan sub tema soal pariwisata, pertanian dan kebudayaan. Perdebatan terjadi soal konsep one island manajemen. 
 
Rai Mantra mempertanyakan soal konsep pembangunan one island management yang akan bertentangan dengan dengan UU No 23 Tahun 2014 dimana ada otonomi daerah dari setiap kabupaten di Bali. 
 
Namun pertanyaan itu dijawab Koster dengan menjelaskan jika UU tersebut sama sekali tidak menjadi halangan bagi seorang Gubernur Bali untuk menjalankan visi misinya membangun Bali dengan konsep one island management. [bbn/rls/psk]


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending