News

Debat Panas Kabinet Perang Israel Putuskan Sikap Respons Iran

 Selasa, 16 April 2024, 10:37 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Debat Panas Kabinet Perang Israel Putuskan Sikap Respons Iran

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Kabinet Perang Israel masih melakukan perdebatan sengit terkait kapan dan bagaimana mereka akan merespons serangan Iran akhir pekan lalu.

Kabinet perang tetap bersikukuh menanggapi serangan Iran, tetapi para anggota tengah memperdebatkan waktu dan ruang lingkup respons tersebut.

Selain respons militer, kabinet perang juga mempertimbangkan opsi diplomatik untuk mengisolasi Iran lebih jauh di panggung dunia.

Benny Gantz, seorang anggota kunci dari kabinet perang, disebut mendorong respons lebih cepat terhadap serangan Iran. Sementara Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sejauh ini mengerem mengambil keputusan.

Dikutip dari CNN, Gantz meyakini semakin lama Israel menunda responsnya terhadap serangan Iran, maka akan semakin sulit menggalang dukungan internasional untuk melakukan serangan semacam itu.

Di sisi lain, beberapa negara telah memperingatkan Israel agar tidak meningkatkan situasi lebih lanjut dengan respons militer.

Pemerintah Israel menyadari negaranya saat ini tengah mendulang banyak dukungan internasional dan niat baik dari para sekutunya. Namun Israel juga memahami tidak bisa membiarkan serangan pertama Iran ke tanah Israel dibiarkan tanpa jawaban.

Di antara opsi-opsi militer yang sedang dipertimbangkan, kabinet perang sedang mengkaji serangan terhadap fasilitas Iran sebagai bentuk 'pesan,' tetapi akan menghindari jatuhnya korban.

Namun para pejabat Israel menyadari hal semacam itu akan sulit dilakukan. Oleh karena itu perdebatan masih berlangsung. (sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending