News

De Gadjah Ketua Pertina Bali 2021-2025, Kembangkan Tinju Hingga Desa

 Senin, 29 Maret 2021, 00:05 WITA

beritabali.com/ist/De Gadjah Ketua Pertina Bali 2021-2025, Kembangkan Tinju Hingga Desa

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Made Muliawan Arya atau De Gadjah, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Provinsi Bali periode 2021-2025, pada Musyawarah Kerja Provinsi Pertina Bali, hari Minggu (28/3/2021).

Muliawan Arya yang akrab dipanggil De Gadjah pada acara Muskerprov Pertina Bali di Denpasar, mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk menggali bibit-bibit petinju sehingga nantinya Bali lebih banyak mempunyai petinju berprestasi.

"Saya akan berusaha untuk mencetak petinju lebih banyak, sehingga ke depan mampu membela Bali di ajang nasional maupun internasional," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, visi ke depan Pertina Bali adalah untuk mengembangkan olah raga tinju hingga desa. Artinya pengurus provinsi akan bekerja sama dengan pengurus kabupaten dan kota menggelar tinju di wilayahnya, dalam upaya menggali potensi guna melahirkan petinju andal.

Sebelumnya, Ketua Pertina Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama mengatakan olahraga tinju membutuhkan sarana dan prasarana memadai. Sedangkan di Bali sendiri dari segi sarana dan pendanaan masih belum memadai. Oleh karena itu pengurus terpilih harus bekerja keras untuk bisa secara berkelanjutan mengembangkan cabang olahraga tersebut.

"Cabang olahraga tinju membutuhkan sarana dan prasarana memadai. Begitu juga petinju harus mendapat pembinaan dan latihan secara kontinyu dibanding olahraga lainnya. Olahraga ini memang tergolong keras. Maka dari itu petinju harus sehat dan kuat secara fisik," ucap Adi Wiryatama yang juga Ketua DPRD Bali ini.

Ia mengatakan Bali memiliki cukup banyak potensi petinju, oleh karena itu ke depan agar digarap lebih maksimal dari pengurus daerah kabupaten dan kota.

"Bali sebenarnya memiliki potensi cukup banyak bibit-bibit petinju. Dengan kepemimpinan yang baru nantinya diharapkan akan lebih bergairah melahirkan petinju-petinju andalan Bali," ujarnya.

Pengurus yang baru, kata Adi, juga perlu memikirkan untuk melahirkan wasit tinju dari Bali. Sebab selama ini wasit juga memegang peran penting  dalam setiap kejuaraan.

"Peran wasit dalam olahraga tinju memegang peranan penting. Karena itu kami berharap ada wasit dari Bali untuk di kancah kegiatan nasional," kata Adi Wiryatama.

Ketua KONI Provinsi Bali Ketut Suwandi mengatakan prestasi cabang olahraga tinju cukup gemilang di kancah nasional dan internasional. Karena itu petinju dari Pulau Dewata agar terus berlatih sehingga prestasi semakin meningkat.

"Saya berharap ke depan lahir petinju-petinju lebih banyak dari Bali. Karena potensi cukup banyak. Namun perlu bibit-bibit petinju itu digali dan dilatih secara berkelanjutan," katanya.


 

Penulis : bbn/rls



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending