News

Dampak Corona, Masker Selain Langka Harganya Melonjak di Sejumlah Apotik

 Selasa, 03 Maret 2020, 20:00 WITA

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Dampak Virus Corona terasa hingga di Kabupaten ujung timur pulau Bali. Tidak hanya mempengaruhi sektor pariwisata, belakangan harga masker di sejumlah apotik yang ada di Kabupaten Karangasem juga melambung tinggi.

[pilihan-redaksi]
Tak tanggung - tanggung, informasi yang peroleh, harga masker per satu kotaknya bisa naik hingga berkali-kali lipat dari harga semula. Untuk satu kotak masker dengan isian 50 pcs dari harga semula Rp.30 sampai 40 ribu naik hingga di angka Rp.250 ribu. 

Selain mahal, ketersediaan masker di apotik juga mulai langka. Bahkan dari sejumlah apotik yang ada di jantung kota Karangasem hanya satu apotik saja yang masih memiliki stok masker itupun jumlahnya sangat terbatas.

"Tadinya ada 20 kotak tapi sekarang tinggal 15 kotak saja, kalo untuk harga memang dari distributornya yang mahal," ungkap salah seorang pegawai di salah satu apotik di wilayah Karangasem yang enggan namanya disebut. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama dikonfirmasi mengimbau agar masyarakat Kabupaten Karangasem tidak terlalu panik atau khawatir.  Sejauh ini, dikatakan Putra Pertama stok masker masih ada. 

"Stok di gudang farmasi masih ada sekitar 200 ribu masker dan akan didistribusikan ke puskesmas-puskesmas," kata Putra Pertama.

Meski demikian, pemakaian masker sendiri untuk efisiensi nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan untuk menjaga stok masker, masker akan diperuntuhkan untuk yang sakit atau yang kontak langsung dengan orang sakit.

Penulis : bbn/krs






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending