News

Berakhir Damai, TNI-Polri Bakal Selidiki Anggota Bentrok di Sorong

 Senin, 15 April 2024, 10:15 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Berakhir Damai, TNI-Polri Bakal Selidiki Anggota Bentrok di Sorong

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Bentrokan antara Anggota TNI Angkatan Laut (AL) terlibat dan oknum anggota Brimob di Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (14/4) berakhir damai. Pihak TNI-Polri akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas perkara ini.

Bentrokan ini dapat diredam setelah dikendalikan dan melalui proses mediasi oleh pimpinan TNI dan Polri di Sorong, Minggu.

Dalam keterangannya, Dinas Penerangan AL mengatakan bahwa pimpinan bakal menindaklanjuti kejadian tersebut dengan melaksanakan penyelidikan lebih lanjut. Apabila ada oknum yang terbukti melakukan pelanggaran, maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Hersan mengaku menyayangkan kejadian ini. Menurutnya, sinergitas TNI-Polri yang terjalin telah dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Ia berharap kejadian ini tidak terulang agar soliditas TNI-Polri tetap terjalin erat.

"Kapolda sudah menyampaikan permohonan maaf kepada TNI khususnya dan masyarakat, umumnya serta akan memberikan tindakan tegas kepada para pelaku yang menyebabkan rusaknya soliditas TNI-Polri ini," ujarHersan padakonferensi pers di Polresta Sorong Kota.

Konferensi pers itu digelar usai Hersan menjenguk korban di RSAL dr. Oetojo Kota Sorong.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending