News

Denpasar

Bandara Buleleng untuk Seimbangkan Kunjungan Wisatawan

 Kamis, 08 September 2011, 20:47 WITA

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik menyatakan, pembangunan bandara internasional di Buleleng Bali penting untuk menyeimbangkan kunjungan wisatawan di Bali. Dengan adanya bandara internasional di wilayah Bali bagian utara itu, diharapkan akan ada keseimbangan kunjungan wisatawan di Bali bagian selatan dan bagian utara.

"Dengan adanya bandara baru di Buleleng, Wisatawan yang selama ini lebih banyak ada di Bali bagian selatan, akan bisa dialihkan kunjungannya ke Bali bagian utara," ucap menteri asal Kintamani, Kabupaten Bangli ini.

Wacik menambahkan, dengan adanya bandara di wilayah Bali bagian utara, daerah-daerah di sekitar bandara secara otomatis juga akan berkembang. Investor akan mau mengalihkan investasinya ke Bali bagian utara atau timur. Bila ini mampu diwujudkan oleh para investor, secara tidak langsung dapat menggairahkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat

"Jika infrastruktur dan penunjang kepariwisataan di wilayah Buleleng sudah bagus, wisatawan yang berlibur ke Buleleng akan ramai. Saya yakin warga Buleleng tidak akan merantau ke Denpasar. Tidak seperti saat ini, banyak yang merantau ke Denpasar karena di daerah Bali bagian utara maupun timur sektor pekerjaan, terutama pariwisata lesu," katanya. 

Penulis : bbn/net

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending