News

Bali Classic Motor Show 2 Hadirkan Mobil Pariwisata Bali Tahun 70-an

 Jumat, 16 Juni 2017, 09:45 WITA

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Beritabali.com, Denpasar. Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) menggelar Bali  Classic Motor Show (BCMS) 2, mulai 14-23 Agustus 2017 di area Lotte Mart jalan By Pass Gusti  Ngurah Rai Denpasar. Pameran mobil klasik kali ini lebih banyak menampilkan mobil-mobil yang berperan dalam dunia pariwisata di Bali era tahun 1960 an hingga 1970 an.
 
Ketua panitia pameran, Gede Agus Mahendra Pendit mengatakan, berbeda dengan pameran tahun lalu,  tema pameran mobil klasik BCMS tahun ini adalah lebih kepada dunia tourism atau dunia pariwisata.
 
"Pameran tahun ini temanya perpaduan pariwisata Bali dengan otomotif. Dulu, mobil klasik seperti Impala, Holden, dan Chevrolet menjadi kendaraan para turis yang datang ke Bali tahun 1960 hingga 1970 an, bahkan hingga tahun 1980 an. Jadi kita akan lebih menonjolkan kendaraan yang mendukung pariwisata Bali tempo dulu," jelas Agus.
 
Berkolaborasi dengan obyek wisata di Bali, Agus meyakini pameran ini akan  menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bali. 
 
"Kita bekerjasama dengan klub otomotif yang ada di Bali dan dengan dinas pariwisata di Bali. Selain untuk menggairahkan dunia pariwisata Bali,  juga untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia pada bulan Agustus mendatang,"ujarnya, usai jumpa pers di Sawah Vintage Cars, Jalan Tegal Harum 13 Biaung, Denpasar Timur, Kamis (15/6/2017).
 
 
Penasehat PPMKI Bali, Jos Dharmawan menambahkan, BCMS ke-2 ini menargetkan banyak pengunjung dari Bali dan luar Bali. Pihak penyelenggara juga mengundang klub mobil klasik dari luar Bali seperti dari Jakarta, Jogja, Bandung, dan kota lainnya.
 
"Kita akan menampilkan 50 mobil klasik pilihan, termasuk mobil Cadillac yang pernah digunakan Presiden Sukarno tahun 1959, yang didatangkan dari Jakarta. Kita harapkan masyrakat bisa hadir mulai 14 hingga 23 agustus, dibuka mulai jam 2 siang sampai 9 malam, selama 10 hari,"jelas Jos.
 
Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali, Nyoman Seniweca, mendukung kegiatan pameran ini. Ia beharap kegiatan ini bisa menarik wisatawan lokal dan mancanegara ke Bali, sekaligus menggairahkan dunia otomotif khususnya mobil klasik di Bali.[bbn/psk]


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending