News

Antrean Kendaraan Pemudik di Gilimanuk Capai Enam Kilometer

 Jumat, 21 April 2023, 10:46 WITA

beritabali/ist/Antrean Kendaraan Pemudik di Gilimanuk Capai Enam Kilometer.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Antrean kendaraan pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa pada Kamis 20 April 2023 pagi mencapai 6 kilometer. 

Keadaan tersebut terjadi akibat kepadatan kendaraan pemudik roda dua dan mobil pribadi yang terjadi pada Rabu sore hingga Kamis siang. Hal ini diprediksi karena puncak arus mudik terjadi setelah libur cuti bersama tanggal 19 April 2023 kemarin.

Petugas gabungan pun melakukan berbagai cara untuk mempercepat mengatasi antrean yang sudah mencapai Hutan Cekik. Khusus mobil pribadi dialihkan ke penampungan terminal kargo untuk dialihkan ke gang pemukiman, sedangkan sepeda motor langsung diarahkan ke pintu masuk pelabuhan.

Manajer Usaha PT ASDP Gilimanuk, Djumadi, mengatakan untuk mengurai antrean, pihaknya mengoperasikan 32 kapal dan 1 kapal jumbo Jatra 2 dengan daya angkut 700 sepeda motor dan 100 unit mobil pribadi.

"Kapal kapasitas besar Jatra 2 milik ASDP ini bisa mengurai antrean kendaraan pribadi agar tidak terjadi antrean panjang," jelas Djumadi.

Sementara itu, data jumlah kendaraan pemudik yang menyeberang per Kamis kemarin tercatat untuk sepeda motor sebanyak 13.018 unit dan mobil pribadi sebanyak 5.834 unit. Hal ini menjadi perhatian bagi instansi terkait untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik yang semakin meningkat.

Penulis : bbn/jbr

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending