Politik

Anies Bela Mahasiswa RI di Luar Negeri Yang Belum Mau Pulang

 Kamis, 09 November 2023, 19:39 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Anies Bela Mahasiswa RI di Luar Negeri Yang Belum Mau Pulang

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengatakan mahasiswa yang berkuliah di luar negeri tidak perlu terburu-buru kembali pulang ke Indonesia.

Menurutnya, mereka yang telah menyelesaikan studi dan memutuskan melanjutkan pekerjaan di luar negeri tetap dapat berkontribusi bagi Indonesia.

Anies juga menyebut negara sudah tak boleh lagi mencap mahasiswa yang memilih berkarier di negara lain sebagai orang tidak nasionalis.

"Tidak boleh lagi negara mengatakan bila anda selesai kuliah, anda tidak pulang, anda tidak nasionalis, jangan," ujar Anies dalam paparannya soal arah dan strategi politik luar negeri di CSIS Auditorium, Jakarta Pusat, Rabu (8/11).

Anies menilai semakin banyak masyarakat yang bekerja di luar negeri akan meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia di mata dunia.

"Anda biar di sana, anda bekerja, bawa nama Indonesia, representasikan Indonesia, nanti kami bantu apa yang bisa kami kerjakan. Anda menjadi wakil kita di sana," ujarnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga membebaskan para diaspora yang berada di luar negeri untuk berkembang dan menjadi representasi yang baik Indonesia.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Politik Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending