News

Hadirkan Bali di Los Angeles Dalam Event A Night in Bali

 Rabu, 25 Mei 2022, 14:10 WITA

bbn/Republika.co.id/Hadirkan Bali di Los Angeles Dalam Event A Night in Bali

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Acara bertajuk "A Night in Bali" digelar di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Sabtu (21/5/2022) lalu. Aneka pertunjukan seni dan budaya ini adalah kolaborasi Komunitas Krama Bali Los Angeles dan KJRI Los Angeles.

Konjen RI di Los Angeles menyampaikan apresiasi atas upaya Krama Bali untuk terus mempromosikan budaya Indonesia, khususnya Bali. "Acara 'A Night in Bali' diharapkan dapat menjadi pelepas rindu bagi masyarakat lokal di AS, khususnya di kawasan Los Angeles, yang selama masa pandemi tidak dapat berwisata mengunjungi Indonesia," kata Konjen RI Los Angeles Saud Purwanto Krisnawan, dalam keterangan tertulisnya.

Perhelatan ini menampilkan sendratari Ramayana dan peragaan busana wastra Indonesia. Acara dihadiri sekurangnya 120 orang undangan, termasuk Kepala Perwakilan Asing, wakil pemerintah dari wilayah kerja KJRI Los Angeles, pelaku usaha dan pecinta Indonesia. Kuliner khas Bali pun disajikan dalam acara ini.

“Sangat bangga bisa menampilkan budaya Indonesia, semoga wisatawan dari Amerika Serikat akan segera kembali berkunjung ke Indonesia, khususnya Bali," kata I Nyoman Wenten, koreografer sekaligus penata musik sendratari Ramayana.


Halaman :