News

700 Warga Banyubiru Jembrana Ditarget Vaksinasi Covid-19

 Kamis, 24 Juni 2021, 10:05 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Jembrana masih terus digenjot. Guna membantu Dinas Kesehatan Jembrana untuk memenuhi target vaksinasi Covid-19, Kodam IX/Udayana mengerahkan tim kesehatan TNI untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Rabu (23/6/2021).

Di sela-sela pemantauan kegiatan gebyar vaksinasi, Kakesdam IX/Udayana  Kolonel Ckm dr. Made Mardika didampingi Danpomdam IX/Udayana Kolonel Cpm Darmawan Agus Irianto,  Dandim  1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, menjelaskan Vaksinasi Covid-19 menyasar 600 sampai 700 orang dengan target masyarakat, lansia dan melenial.

"Kami siapkan vaksin sebanyak 600 dosis. Kami harapkan bisa maksimal karena kami mendukung program pemerintah," kata Kakesdam Made Mardika usai monitoring vaksinasi tersebut. 

Pihaknya juga berupaya ikut mengedukasi masyarakat agar mengikuti vaksin dan jemput bola. Kakesdam Made Mardika juga mengatakan pihaknya mensuport pemerintah daerah agar kekebalan Kelompok atau herd immunity di Bali segera tercapai sebelum pariwisata dibuka pada Juli 2021.

“Kendala yang kita hadapi untuk mencapai target vaksinasi, yaitu ngumpulin masyarakat. Karena itu kami harapkan Dandim dan jajaran berkoordinasi dengan Perbekel dan lakukan upaya edukasi juga jemput bola. Kalau untuk anggota TNI sendiri sudah selesai. Sekarang sasarannya masyarakat dan semoga target segera tercapai," pungkasnya.

Penulis : bbn/jbr



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending