News

7 Petugas Lapas Tabanan Jadi Anggota KPPS

 Jumat, 26 Januari 2024, 04:24 WITA

beritabali/ist/7 Petugas Lapas Tabanan Jadi Anggota KPPS.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Tujuh petugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tabanan dilantik menjadi Anggota KPPS bersama dengan anggota Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara (KPPS) se-Desa Dajan Peken untuk Pemilu 2024. 

Petugas Lapas Tabanan yang dilantik nantinya akan bertugas pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus Lapas Tabanan. Kegiatan Pelantikan dilaksanakan di Lapangan Wagimin Desa Dajan Peken Tabanan, Kamis (25/1).

Kalapas Tabanan, Muhamad Kameily berharap petugas Lapas Tabanan yang dilantik menjadi anggota KPPS dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan sehingga dapat terlibat dalam  mensukseskan Pemilu Tahun 2024 ini. 

“Saya berharap rekan-rekan petugas Lapas yang tergabung dalam KPPS dapat melaksanakan tugas secara profesional, berintegritas dan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Selesai pelantikan dan pengambilan sumpah, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di Lapas sebagai rangkaian acara pelantikan KPPS

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar guna menciptakan area hijau. Kegiatan penanaman pohon ini serentak dilaksanakan pada Kamis 25 Januari 2024. 

Penanaman pohon dilaksanakan secara mandiri oleh seluruh KPPS. Penanaman pohon ini dilakukan di sekitar lokasi TPS khusus Lapas Tabanan dimana jenis pohon yang ditanam berupa pohon berbunga atau berbuah.

Dari data terbaru di Lapas Kelas II B Tabanan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) berkurang sebanyak 24 orang dari sebelumnya 103 orang. KPU bersama dengan Panwascam Kecamatan Tabanan telah mencatat kondisi itu. Termasuk mencatat data pemilih baru karena adanya warga binaan baru.

Penulis : bbn/tab

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending