Otomotif

500 Offroader Pacu Adrenalin Jajal Track Kaki Gunung Agung

 Senin, 06 November 2023, 20:30 WITA

beritabali/ist/500 Offroader Pacu Adrenalin Jajal Track Kaki Gunung Agung.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Ratusan offroader yang berasal dari seluruh Bali menjajal jalur track menantang di kaki Gunung Agung yang bertajuk 'Jelajah Gunung Agung Lahar' (Jaguar) di Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem pada Minggu (5/11/2023).

Tak hanya melibatkan offroader dari seluruh Bali, kegiatan yang terselenggara dalam rangka baksos ulang tahun ke-15 Bintara Polri tahun 2008 bekerja sama dengan komunitas adventure karangasem ini juga diikuti oleh peserta offroader dari luar Bali seperti jawa timur hingga warga negara asing (WNA).

Sejak pagi, satu per satu para offroader terlihat mulai berdatangan, beberapa diantaranya ada yang langsung menjajal trek usai melakukan registrasi dari titik start yang berada di depan wantilan Pura Puseh Desa Adat Geriana Kangin. Sementara sebagian ada yang menunggu rekannya sambil mempersiapkan kendaraan yang akan dipakai.

Hingga siang hari, tercatat lebih dari 500 offroader hadir mengikuti kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan tersebut. Untuk track yang akan dilalui secara keseluruhan membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk mencapai garis finish. Tantangan yang harus dihadapi juga cukup lengkap, mulai dari medan yang terjal, lintasan berair hingga tanjakan ekstrem menunggu para peserta offroader.

"Ini tracknya terbilang lengkap, ada track berair karena lewat sungai, ada bebatuan dan single track, speed dan juga tanjakan berhadiah. Jadi teman - teman offroader dari luar ini sangat antusias untuk datang mencoba track baru ini, ini terlihat dari jumlah peserta, awalnya kita estimasikan peserta yang datang sekitar 300 an tapi tadi sudah lebih dari 400 yang mendaftar itu juga masih banyak yang berdatangan," kata Ketua Panitia Jaguar, I Gede Agus Ariawan. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Otomotif Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending