Kesehatan

5 Efek Minum Air Kelapa Saat Perut Kosong, Bisa Menurunkan Berat Badan

 Rabu, 03 April 2024, 09:31 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/5 Efek Minum Air Kelapa Saat Perut Kosong, Bisa Menurunkan Berat Badan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Efek minum air kelapa saat perut kosong ternyata baik untuk kesehatan. Apa saja?

Air kelapa memang kerap dijadikan salah satu minuman berbuka puasa di bulan Ramadan.

Rasanya yang agak manis dan menjanjikan sensasi segar meskipun tanpa tambahan es atau gula, membuat air kelapa jadi salah satu minuman favorit saat berbuka.

Selain itu, kandungan asam laurat dalam kelapa juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh, membuat air kelapa memang cocok diminum saat berbuka meski berat dalam keadaan kosong.

Melansir berbagai sumber, asam laurat dalam kelapa juga bisa memulai metabolisme tubuh saat perut dalam keadaan kosong. Bahkan ibu hamil kerap disarankan untuk mengonsumsi air kelapa agar tubuh tetap terhidrasi.

Tentunya ada segudang manfaat lain berkaitan dengan air kelapa yang diminum saat perut masih kosong. Untuk lebih jelasnya, berikut efek minum air kelapa saat perut kosong:

1. Menurunkan berat badan
Air kelapa mengandung potasium dan enzim bioaktif tinggi. Keduanya bisa meningkatkan laju metabolisme dalam tubuh. Makanya, minum air kelapa juga bisa membantu otot membakar lebih banyak kalori dari biasanya hingga berujung pada penurunan berat badan.

2. Mencegah dehidrasi
Air kelapa adalah minuman yang rendah kalori dan karbohidrat tapi menyegarkan terutama diminum saat berbuka. Selain itu, elektrolit kalium, natrium dan magnesium dalam air kelapa juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Melansir Only My Health, ahli gizi juga menyarankan meminum air kelapa saat berolahraga. Pasalnya, air kelapa dianggap membantu menghidrasi tubuh.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Kesehatan Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending