News

460 Warga Luwus Tabanan Dapat Serbuan Vaksin Covid-19

 Selasa, 29 Juni 2021, 20:50 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Ratusan warga di Desa Luwus, Kecamatan Baturiti dapat vaksin dari Kodam IX/Udayana yang merupakan program percepatan vaksinasi masyarakat Bali, NTB dan NTT pada Senin (28/6). 

Sebanyak 478 orang warga yang menjadi sasaran layanan vaksinasi bertempat di SDN 1 Luwus. Hanya saja, 18 orang diantaranya setelah dilakukan pengecekan awal kesehatan dianggap tidak memenuhi syarat vaksinasi lantaran faktor kesehatan.

Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka mewakili Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengatakan, kegiatan vaksinasi di Desa Luwus ini sudah kali ketiga dilaksankan oleh Kodam IX/Udayana melalui Kesdam IX/Udayana di wilayah Kodim 1619/Tabanan.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dan peran serta Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan Program Vaksinasi Nasional untuk masyarakat Bali, NTB dan NTT.

“Program Serbuan Vaksinasi Kodam IX/Udayana ini terus digencarkan sesuai arahan Bapak Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc,” terangnya.

Menurut Kasdim asal Singaraja tersebut antusias warga masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi sangat luar biasa terbukti dari jumlah warga yang mendaftar dan teregistrasi hampir 96,4 persen dapat di vaksin dan 3,6 persen saja yang tidak dapat divaksin karena alasan kesehatan.

“Termasuk juga sosialisasi dan edukasi terus kami lakukan agar program vaksinasi nasional ini sukses sesuai harapan pemerintah baik pemerintah daerah dan pemerintah pusat,” ujarnya. 

Serbuan Vaksinasi dengan sistem jemput bola ini di sambut baik oleh warga masyarakat, pihak TNI menyampaikan kembali akan pentingnya protokol kesehatan terhadap warga sehingga masyarakat semakin waspada dan disiplin. 

“Menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 menuju Bali zona hijau,” jelasnya. 

Penulis : bbn/tab



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending