News

Profil Sang Made Mahendra Jaya yang Ditunjuk Jadi Penjabat Gubernur Bali

 Jumat, 01 September 2023, 22:47 WITA

bbn/instagram/Profil Sang Made Mahendra Jaya yang Ditunjuk Jadi Penjabat Gubernur Bali.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Menjelang akhir masa jabatan Gubernur Bali I Wayan Koster pada 5 September 2023, dibakarkan Presiden Jokowi telah memutuskan Irjen Sang Made Mahendra Jaya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Bali.

Dikutip dari detik.com, Presiden Jokowi dikabarkan telah memutuskan 10 nama Pj Gubernur di sejumlah provinsi yang jabatan gubernur-wakil gubernurnya berakhir September ini.

Jenderal polisi bintang dua itu merupakan Staf Khusus (Stafsus) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bidang Keamanan dan Hukum.

"Benar, rapat TPA sudah dilakukan," kata Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin kepada detikBali pada Jumat pagi (1/9/2023).

Ali tak membantah nama-nama calon Pj Gubernur yang telah beredar tersebut. Termasuk nama Mahendra Jaya yang masuk daftar.

Ia menerangkan, pada Kamis pukul 11.30 WIB, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah melaporkan ke Presiden Joko Widodo terkait usulan nama-nama Pj Gubernur 10 provinsi tersebut.

"Kemudian pukul 15.00 WIB Pak Presiden memimpin langsung sidang TPA untuk penentuan calon penjabat Gubernur," jelasnya.

Selanjutnya, kata Ali Ngabalin, setelah resmi penunjukan nama Pj, maka akan dilakukan pelantikan oleh Kemendagri. Dan akan dilanjutkan dengan serah terima jabatan di provinsi masing-masing.

"Jadi, setelah penunjukan nama, maka dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Gubernur ke Pj Gubernur," jelasnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending