Hukrim

Pasca-OTT Pungli, Imigrasi Ngurah Rai Mulai Berbenah Cegah Penyimpangan

 Selasa, 21 November 2023, 07:27 WITA

beritabali/ist/Pasca-OTT Pungli, Imigrasi Ngurah Rai Mulai Berbenah Cegah Penyimpangan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Menanggapi kasus OTT Kejaksaan Tinggi Bali terhadap seorang petugas Imigrasi yang bertugas di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara I Gusti Ngurah Rai, berinisial HS, pihak Imigrasi angkat bicara. 

Melalui Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Suhendra, meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak khususnya kepada masyarakat Bali atas kejadian yang telah mencemarkan nama baik Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Saya selaku Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat atas kejadian ini. Dan kami berkomitmen penuh untuk melakukan langkah-langkah perbaikan secara komprehensif dan berkelanjutan kedepannya demi memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat," ujar Suhendra dalam keterangan tertulisnya, pada Senin 20 November 2023. 

Sebagai langkah konkrit dalam perbaikan layanan keimigrasian pada Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara I Gusti Ngurah Rai paska OTT, pihaknya langsung menyelenggarakan rapat bersama stakeholder pengelola bandara. Rapat koordinasi ini untuk mencari solusi agar tidak terjadi penyimpangan pelayanan di bandara khususnya pada area imigrasi.

Suhendra mengatakan rapat tersebut berlangsung pada Minggu 19 November 2023 di Ruang Airport Operation Control Center (AOCC) Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai. Rapat ini dihadiri sejumlah stakeholder Bandara I Gusti Ngurah Rai. 

Antara lain, Kanwil Kemenkumham Bali, Imigrasi, Bea Cukai, Karantina, Otoritas Bandara Wilayah IV, Pangkalan TNI AU Ngurah Rai, GM Angkasa Pura, Polres Bandara, dan Biro Protokol Pemerintah Provinsi Bali. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami








Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending