Politik

PAN Ungkap Sinyal Satu Parpol di Parlemen Bakal Ikut Dukung Prabowo

 Jumat, 15 September 2023, 23:29 WITA

bbn/cnnindonesia.com/PAN Ungkap Sinyal Satu Parpol di Parlemen Bakal Ikut Dukung Prabowo.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Isu partai politik yang akan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) dibenarkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Fikri Yasin setelah sebelumnya dinyatakan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. 

Fikri enggan membocorkan parpol yang bakal ikut mendukung Prabowo Subianto itu. Namun, ia memberikan kode bahwa partai tersebut merupakan partai yang saat ini berada di parlemen.

"Betul ada sinyal akan ada partai yang merapat ke koalisi capres Prabowo. Soal warna, kawan-kawan sudah tahu, karena kalau saya infokan, nanti tidak surprise lagi," kata Fikri saat dihubungi, Jumat (15/9).

"Saya tidak sebut nama partai. Tapi partai parlemen," imbuhnya.

Saat ini ada sembilan parpol di Parlemen, yaitu PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, dan NasDem. Lalu, PAN, PPP, Demokrat, dan PKS. PDIP bersama PPP mengusung Ganjar Pranowo. Kemudian, Gerindra, PAN, Golkar mengusung Prabowo Subianto.

Sementara, NasDem, PKB, PKS mengusung Anies Baswedan. Saat ini tinggal Demokrat yang belum mengumumkan pilihannya setelah undur diri dari koalisi pendukung Anies.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi berharap Demokrat bakal merapat ke KIM. Menurutnya, Demokrat akan menambah kekuatan suara untuk Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending