News

Mantan Bupati Gianyar Cok Budi Suryawan Tutup Usia, Sempat Ingin Jalan-jalan dengan Cucu

 Rabu, 28 Juni 2023, 02:06 WITA

beritabali/ist/Mantan Bupati Gianyar Cok Budi Suryawan Tutup Usia, Sempat Ingin Jalan-jalan dengan Cucu.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Mantan Bupati Gianyar periode 1992-2002, Cokorda Gede Budi Suryawan (CBS) tutup usia Selasa pagi (27/6), sekitar Pukul 07.15 WITA. CBS yang pencetus Stadion Wayan Dipta meninggal di kediamannya, Puri Mahasari, Ubud.

Tjokorda Istri Putra Anitawati, istri almarhum yang menyebutkan CBS banyak meningkatkan laju pembangunan di wilayah Kabupaten Gianyar sempat memuji pembangunan Gianyar belakangan ini.

Almarhum yang dikenal dengan kepemimpinan yang tegas namun suka berbaur di tengah-tengah warga ini, menjelang wafat sempat menyampaikan keinginannya untuk jalan-jalan ke kota Gianyar. 

“Keinginannya itu sekadar untuk berjalan jalan bersama cucunya,” ujarnya.

Karena Cok Budi Suryawan yang membuat sejumlah bangunan monumental seperti GOR Kebo Iwa di Kota Gianyar dan Stadion I Wayan Dipta di Desa Buruan, belum sempat jalan jalan ke Kota Gianyar. 

Terlebih Kota Gianyar yang kini telah disulap dengan ratusan cahaya lampu kota, serta keindahan Alun alun Astina di Kota Gianyar belum sempat dilihatnya. 

“Bapak (almarhum CBS) sangat berkeinginan jalan jalan ke Kota Gianyar, keinginan itu sempat disampaikan kepada anak anak dan cucu-cucunya Tetapi beliau kini sudah berpulang,” ucap Tjokorda Istri Putra Anitawati.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending