News

Manis Galungan

Dubes RI Untuk Kerajaan Arab Saudi Kunjungi Rumah KaKek

 Jumat, 12 November 2021, 08:55 WITA

beritabali/ist/Dubes RI Untuk Kerajaan Arab Saudi Kunjungi Rumah KaKek.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Bertepatan degan Manis Galungan Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Kerajaan Arab Saudi, Dr.H. Abdul Aziz, MA mengunjungi Rumah Kebangsaan dan Kebhinnekaan atau Rumah KaKek Pasraman Satyam Eva Jayate Jalan Trengguli, Gang IV, D3, Denpasar, Kamis,(11/11). 

Dalam kunjungannya tersebut diterima langsung Ketua Rumah Kebangsaan dan Kebhinnekaan Pasraman Satyam Eva Jayate, Ketut Udi Prayudi. Duta besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Dr.H. Abdul Aziz, MA merupakan salah satu dari 14 Dubes untuk negara sahabat datang ke Bali dalam rangka pembekalan yang disebut "Lintas Nusantara".

Ia sangat mengapresiasi dibangunnya Rumah Kebangsaan dan Kebhinnekaan Pasraman Satyam Eva Jayate tersebut serta nantinya akan mengajak turut serta mendatangkan para ulama di Saudi ke Rumah Kebangsaan dan Kebhinnekaan Pasraman Satyam Eva Jayate ini.

"Saya sengaja kesini sendirian karena tidak termasuk dalam agenda," jelasnya.

Agenda saat ini hanya ingin melihat salah satu aspek dari kehidupan Kebangsaan yang menurut dirinya sangat penting disebarluasakan ke negara-negara lainnya juga.

"Jika dilihat sepanjang yang saya ketahui hampir tidak ada sebenarnya konflik-konflik bersifat masif sampai saat ini," katanya.

Menurutnya, melihat gagasan ini cukup orisinal, meskipun gagasan rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan tentu akan sangat baik apabila  didukung oleh Pemerintah Daerah.

"Itu dapat dijadikan sebagai ikon bagaimana merajut Kebangsaan dan Kebhinekaan antara berbagai elemen berbeda," ucapnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending