Informasi

Serahkan Paket Bantuan

Bupati Gede Dana Jamin Kesetaraan Sosial Penyandang Disabilitas di Karangasem

 Minggu, 08 Januari 2023, 04:37 WITA

beritabali/ist/Bupati Gede Dana Jamin Kesetaraan Sosial Penyandang Disabilitas di Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memastikan hak-hak penyandang disabilitas bisa terpenuhi dengan baik, diantaranya yang terpenting adalah rehabilitasi sosial, pemberdayaan, jaminan dan perlindungan sosial dalam hal ini pemenuhan kebutuhan dasar, yaitu kebutuhan hidup, tempat tinggal yang layak dan kesehatan. 

Demikian disampaikan Bupati Karangasem, I Gede Dana, dalam acara penyerahan paket bantuan kepada 22 orang kaum disabilitas bertempat di Kantor Camat Abang, Sabtu (7/1/2023). 

Pemerintah di bawah kepemimpinannya, berupaya semaksimal mungkin untuk melindungi dan  pemenuhan hak bagi penyandang disabilitas guna mendapatkan kesetaraan sosial dengan warga lainnya. 

“Beberapa waktu lalu, kami juga sudah melaunhcing Unit Layanan Disabilitas (ULD) Bidang Ketenagakerjaan, di Aula Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Karangasem, agar warga kami penyandang disabilitas bisa mendapatkan kesempatan kerja dan berwirausaha guna meningkatkan kesejahteraan,” ujar Gede Dana.  

Dengan program ini para penyandang Disabilitas bisa mendapatkan hak yang sama dalam rangka pemenuhan hak untuk bekerja guna meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup termasuk dalam pelayanan kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Gede Dana didampingi Camat Abang, Komang Artha Negara, menyerahkan bantuan sembako dan peralatan rumahtangga, alat mandi kepada 22 orang penderita disabilitas, dari 10 desa di Kecamatan Abang diantaranya Desa Ababi, Bunutan, Culik, Datah, Kesimpar, Nawakerti, Purwakerti, Tista, Tiyingtali dan Desa Tribuana.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami








Informasi Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending