Opini

Aplikasi "Live Streaming" Cabul, Warganet: Lapor Kominfo Tidak Ada Tanggapan

 Kamis, 27 Agustus 2020, 11:45 WITA

bbn/suara.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Seorang warganet bernama Ayu ingin melaporkan aplikasi live streaming cabul, yang sudah berkali-kali dilaporkan kepada Kominfo namun tidak mendapat tanggapan. 

Untuk itu, dia mengajukan laporan ke media agar bisa membuat media mengangkat isu ini karena dinilai genting sekali kalau dibiarkan.

"Maka amoralitas generasi muda kita khususnya para perempuan akan rusak," dikutip dalam pernyataannya.

Pihaknya melaporkan aplikasi live streaming yang isinya cewek-cewek bugil dan beradegan tak senonoh. Beberapa aplikasi yang terkenal yaitu:
- Mlive, Global dan Inter.
- Mango live

Aplikasi tersebut dianggap memuat konten pornografi karena penyiarnya bugil dan beradegan tak senonoh dengan menarik bayaran dari penonton. 

"Kalau hal tersebut dibiarkan akan membuat generasi muda kita RUSAK, terutama kaum perempuan yang gemar live bugil dan beradegan tak senonoh karena mereka tidak lagi menggunakan potensi akal dan pikirannya dalam mencari nafkah melainkan mencari jalan pintas saja," sebutnya. 

"Kalau sudah begini pola pikir generasi muda khususnya perempuan maka rusaklah generasi muda kita. Apa seperti ini yang dimau? Mohon semua pihak khususnya media memperhatikan isu ini, karena saya tidak ingin generasi wanita kita rusak karena mempertontonkan amoralitas!," tutupnya.

Penulis : bbn/opn






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending