News

Wagub Cok Ace: Dari Penelusuran Pemargin Leluhur, yang Penting Mengetahui Kita Semua Bersaudara

 Minggu, 24 Februari 2019, 10:45 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Beritabali.com, Denpasar. Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini mengatakan penelusuran sejarah ini penting dilakukan. 
 
[pilihan-redaksi]
Ia menambahkan tentunya apa yang didapat dari seminar ini belum sempurna sehingga perlu dilakukan pengembangan lagi diantaranya untuk memilah lagi mana yang termasuk kisah babad, dongeng dan mana cerita yang memang benar cerita sejarah. 
 
“Pada akhirnya dari penelusuran pemargin leluhur, yang paling penting adalah mengetahui bahwa kita semua bersaudara,” kata tokoh Puri Ubud ini seusai menghadiri dan membuka seminar yang diselenggarakan di areal Pura Tanjung Sari, Sanur, Minggu (24/2). 
 
[pilihan-redaksi2]
Ia menyampaikan sebagai orang yang biasa melakoni cerita Calonarang maupun sebagai Pemerintah mengapresiasi diselenggarakannya seminar yang bernuansa sejarah ini. Ia menyambut baik diselenggarakannya seminar yang mengupas perjalanan Mpu Baradah ke Bali.
 
Ia berharap nantinya hasil dari seminar ini bisa dimanfaatkan oleh Dinas Kebudayaan untuk mengembangkan pengetahuan dan disebarluaskan kepada masyarakat Bali.
 
Ketua Panitia Seminar, IB Suamba Bhayangkara mengatakan seminar ini dilakukan untuk melestarikan pengetahuan tentang perjalanan Mpu Baradah agar diketahui oleh masyarakat Bali. “Jangan sampai terlupakan oleh para penerusnya,” ujar warga asli Sanur ini. (bbn/humasbali/rob)

Penulis : Humas Bali




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending