News

Pemkab Buleleng Gelar Pameran Produk Unggulan Daerah

 Jumat, 03 Juni 2022, 12:45 WITA

beritabali.com/ist/Pemkab Buleleng Gelar Pameran Produk Unggulan Daerah

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno IV Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng Menggelar Pameran Produk Unggulan Kabupaten Buleleng, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno, Jumat (3/6).

Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya untuk menggugah pegawai dan masyarakat untuk ikut berbelanja dan memanfaatkan produk-produk lokal. Utamanya produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Buleleng.

"Ini sesuai dengan arahan presiden dan pemerintah pusat, untuk meningkatkan pemanfaatan produk dalam negeri. Kita mulai dengan produk lokal daerah sendiri," ucapnya.

Ke depan, Suyasa berharap produk-produk UMKM Buleleng semakin banyak diminati dan dikonsumsi. Tentunya, dengan tingginya partisipasi masyarakat dalam menggunakan produk UMKM lokal, perekonomian daerah bisa terbantu untuk melaju semakin kuat.

"Dan membangun juga mendorong menguatkan UMKM itu sendiri. Karena merupakan pondasi keuangan negara kita," katanya.

Ditanya mengenai kondisi umum UMKM di Kabupaten Buleleng, Suyasa mengaku semuanya kini memiliki kondisi yang lebih baik. Hal tersebut dikarenakan sudah terjadinya relaksasi peraturan, sehingga masyarakat lebih terbuka dalam berinteraksi. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending