News

Paus Fransiskus Colek Putin & Zelensky, Dihantui Sungai Darah

 Selasa, 04 Oktober 2022, 13:45 WITA

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Paus Fransiskus Colek Putin & Zelensky, Dihantui Sungai Darah

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Paus Fransiskus memohon kepada Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menghentikan kekerasan dan kematian di Ukraina. Ia mengatakan krisis itu mempertaruhkan eskalasi nuklir dengan konsekuensi global yang tidak terkendali.

Dalam pidato yang didedikasikan untuk Ukraina dan ditujukan kepada ribuan orang di Lapangan Santo Petrus pada Minggu (2/10/2022), Paus Fransiskus juga mengutuk pencaplokan terbaru Putin atas beberapa wilayah Ukraina, tindakan yang bertentangan dengan hukum internasional. Dia mendesak Putin untuk memikirkan rakyatnya sendiri jika terjadi eskalasi.

Ini adalah pertama kalinya Paus, yang sering mengecam serangan Rusia ke Ukraina akibat kematian serta kehancuran yang ditimbulkannya, mengajukan permohonan pribadi langsung kepada Putin.

"(Putin) dihantui oleh sungai darah dan air mata yang telah tumpah dalam beberapa bulan ini," kata Fransiskus, mengutip South China Morning Post.

Tak hanya itu, ia juga meminta Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk terbuka terhadap usulan perdamaian. Fransiskus membuat seruan mendesak atas nama Tuhan untuk mengakhiri konflik.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.