News

Patung Messi di Argentina Dirusak

 Selasa, 05 Desember 2017, 20:00 WITA

ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 
Patung Lionel Messi di Argentina kembali mendapat tindakan vandalisme. Patung yang didirikan tahun 2016 tersebut sudah pernah mengalami tindakan perusakan sebelumnya.
 
Patung Messi yang terletak di Buenos Aires, Argentina terlihat dipotong pada bagian bawah. Hanya sepasang bagian sepatu dan bola yang masih utuh berada di tempatnya.
 
[pilihan-redaksi]
Hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku tindakan vandalisme tersebut. Pihak aparat tengah melakukan investigasi terkait itu.
Sebelumnya pernah terjadi tindakan vandalisme terhadap patung yang sama. Bulan Januari lalu patung Messi dipotong dari bagian tengah dan hanya menyisakan bagian bawah patung saja.
 
Setelah itu, patung Messi kembali direnovasi dan dipasang kembali hingga kejadian ini terjadi.
 
Patung ini berdiri di Paseo de La Gloria yang merupakan area yang berisi patung atlet-atlet berprestasi Argentina sebagai bentuk penghargaan. Bintang basket, Manu Ginobili dan atlet hoki Luciana Aymar menjadi beberapa olahragawan yang diabadikan sebagai patung di tempat itu.
 
Patung Messi didirikan tahun 2016 setelah Argentina kalah oleh Cile untuk kedua kalinya di final Copa America. Pembuatan patung tersebut merupakan upaya untuk membatalkan keputusan Messi untuk pensiun dari timnas Argentina.[bbn/idc/wrt]

Penulis : bbn/dps

Editor : Tantri




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.