News

Blahbatuh

Lagi, Sarkofagus 2500 Tahun Ditemukan

 Kamis, 17 November 2016, 19:16 WITA

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Lagi Sarkofagus 2500Tahun DitemukanSebuah peti mati batu atau sarkofagus berumur ribuan tahun kembali ditemukan di wilayah Subak Sengauk, Blahbatuh, Gianyar. Terkait penemuan ini, aparat kepolisian serta petugas Aerkologi Denpasar langsung turun ke lokasi untuk mengecek keberadaan benda bersejerah tersebut.

Sarkofagus yang ditemukan kali ini dalam kondisi utuh. Dari dasar tanah sarkofagus ini terlihat cuman 30 Centimeter. Menurut keterangan dari salah satu staf Arkeologi Denpasar, A.A Oka Astawan, umur sarkofagus ini diperkirakan 2500 tahun. Berdasarkan hasil pengukuran di lapangan, benda bersejarah ini memiliki panjang 60 Centimeter dengan tinggi 49 Centimeter. “ Rencananya besok, sarkofagus ini bakal kami bongkar,” ujar Astawan.

Penemu sarkofagus, Muskin Triadi menjelaskan, pada hari Sabtu (31/1) ia iseng menggali tanah. Tiba –tiba, alat yang digunakan untuk menggali menyentuh benda yang keras. Setelah dicek ternyata peti mati batu

“ Setelah menemukan saya melaporkan kepada pemilik lahan, “ ungkapnya. 

Penulis : bbn/art

Editor : Tantri




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending