News

Jokowi Tinjau Kesiapan Homestay Jelang MotoGP

 Kamis, 13 Januari 2022, 19:40 WITA

beritabali/ist/Jokowi Tinjau Kesiapan Homestay Jelang MotoGP.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Setelah melakukan peninjauan di Kawasan Bundaran Sunggung Mandalika dan bandara Lombok, dalam kunjungan kerjanya ke NTB, Kamis (13/1) Presiden Jokowi juga meninjau kesiapan homestay di lingkar kawasan Mandalika. 

Mengenakan Jaket G20-dan Motor RI 1 Custom, Jokowi melanjutkan perjalanannya menuju Pantai Gerupuk. Untuk melihat kesiapan homestay menjelang perhelatan MotoGP pada bulan Maret mendatang. 

Homestay ini sebagai alternatif akomodasi selain hunian hotel bagi para penggemar MotoGP yang akan segera digelar di Kawasan Mandalika.

Sebanyak 300 lebih Homestay di kawasan Mandalika ini dikelola oleh masyarakat, dan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penginapan yang memadai. Serta harga sewa yang cukup terjangkau. Jokowi berharap homestay itu dapat terisi penuh saat penyelenggaraan MotoGP 2022.

"Kita juga ingin agar Mandalika ini tidak hanya urusan balap motor tetapi juga memberikan efek ekonomi, memberikan efek pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat. Oleh sebab itu, beberapa desa di sekitar sirkuit Mandalika telah dibangun homestay yang dibantu dari pemerintah pusat, disiapkan oleh pemerintah daerah sekarangg siap 300 homestay," kata Jokowi dalam YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (13/1).


Halaman :