News

Instagram Perketat Konten Sensitif bagi Pengguna di Bawah Umur

 Sabtu, 27 Agustus 2022, 21:20 WITA

bbn/Suara.com/Instagram Perketat Konten Sensitif bagi Pengguna di Bawah Umur

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Instagram bakal memperketat aturan konten sensitif ke pengguna remaja dengan umur di bawah 16 tahun. Aturan ini secara otomatis mengatur opsi konten sensitif menjadi 'Less' untuk remaja yang membuat akun baru di Instagram.

Sementara akun remaja yang sudah ada di Instagram, bakal mendapatkan notifikasi yang mendorong mereka memfilter konten yang ditampilkan algoritma. Baik itu di Search, Explore, Hashtag Pages, Reels, Rekomendasi Feed, hingga akun yang direkomendasikan.

Opsi Sensitive Content Control awalnya diatur ke pilihan 'Standard'. Nah, opsi ini masih bisa membiarkan pengguna untuk melihat beberapa konten yang dianggap sensitif.

Sementara opsi 'Less' membuat Instagram lebih ketat dalam membatasi konten sensitif, sebagaimana dilansir dari The Verge, Jumat (26/8/2022). Ada pula opsi 'More' yang memungkinkan pengguna melihat lebih banyak konten sensitif dari pengaturan bawaan atau default.

Tiga opsi itu disediakan Instagram ke pengguna aplikasi yang berusia di atas 18 tahun. Tapi khusus pengguna remaja, saat ini mereka hanya diberi opsi 'Standard' dan 'Less'.

Instagram pertama kali memperkenalkan opsi 'Less' pada Juni, yang kemudian debut di Amerika Serikat serta disusul ke negara lain.

Fitur itu dimaksudkan untuk membatasi banyaknya konten sensitif ke pengguna remaja, sekaligus mendorong mereka agar tak banyak menghabiskan waktu dalam menggunakan Instagram.

Sedangkan fitur Sensitive Content Control pertama kali diluncurkan Instagram pada Juli 2021. Hal itu dimaksudkan pengguna agar bisa menyaring konten sensitif dan tak pantas di aplikasi.

Penulis : bbn/net



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending