News

Jelang Pilkada

Gubernur Lantik Penjabat Sementara Bupati Badung dan Bangli

 Jumat, 18 November 2016, 03:47 WITA

bbn/humas pemprov

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali Made Mangku Pastika melantik secara resmi dua Pejabat Bupati yang berasal dari pejabat eselon dua di lingkungan Pemprov Bali untuk menduduki pos barunya di kabupaten Badung dan Bangli sampai terpilih bupati definitif melalui Pemilukada yang akan digelar serentak Desember mendatang.
 
Kedua pejabat yang dilantik Rabu (5/8/2015) adalah Ir Nyoman Harry Yudha Saka, MM sebagai Penjabat Bupati Badung dan I Dewa Gede Mahendra Putra,SH ,MH sebagai Penjabat Bupati Bangli. 
 
Penetapan Yudha Saka sebagai Penjabat Bupati Badung didasarkan keputusan Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia No 131.51-4620 Tahun 2015 tanggal 22 Juli 2015, sedangkan penetapan Dewa Mahendra sebagai Penjabat Bupati Bangli berdasarkan Keputusan Mentri Dalam Negeri No 131.51-4641 Tahun 2015 tanggal 23 Juli 2015. 
 
Gubernur Pastika dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya pelantikan kedua penjabat ini dilaksanakan karena masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode Tahun 2010-2015 di kedua kabupaten tersebut telah berakhir, sementara Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah belum berlangsung. 
 
Dalam kesempatan itu Gubernur mengingatkan agar kedua penjabat tersebut dapat menjaga terjalinnya hubungan yang konstruktif dan hierarkis dengan pemprov sehingga terbangun sebuah manajemen pembangunan Daerah Bali yang terintegrasi. 
 
 
Sementara itu dalam memfasilitasi pelaksanaann Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati baik di kabupaten Badung dan Bangli, Pastika berpesan agar mengoptimalkan koordinasi dan mengefektifkan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan seperti KPUD, Panwaslu dan unsur TNI/POLRI termasuk dengan pemuka masyarakat serta pemuka agama. 
 
Orang nomor satu di Bali ini juga meminta penjabat bupati yang baru dilantik untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara melalui penegakan hukum secara tegas, sehingga aparatur dapat mengemban tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan selalu mengedepankan profesionalitas dan menjadi teladan bagi masyarakat, dan dengan demikian penyelenggaraan Pemilukada akan aman, lancar,damai dan demokratis. 
 
Gubernur menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingui tingginya kepada Anak Agung Gde Agung ,SH dan I Made Sudiana,SH,Msi yang telah menyelesaikan masa pengbadiannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung periode 2010-1015 serta penghargaan yang setingi–tingginya pula kepada I Made Gianyar,SH,MH dan Sang Nyoman Sedana Artha yang yang telah menyelesaikan masa pengbadiannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangli periode 2010-2015, atas peran sertanya dalam mensukseskan program- program pembangunan daerah Bali, khususnya di Kabupaten Badung dan Kabupaten Bangli sesuai visi Bali Mandara. [bbn/hms]

Penulis : bbn/net

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending