News

Bentrok Antar Blok Napi di LP Kerobokan

 Jumat, 18 November 2016, 00:39 WITA

Beritabali.com/dok

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Bentrok antar napi terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kerobokan Bali, Selasa (13/1/2012). Akibat bentrokan ini satu orang narapidana mengalami luka-luka.

Bentrokan antar napi ini dipicu pertengkaran  dua orang napi kasus narkotika yang menghuni Blok C dan F. Pertengkaran ini kemudian meluas menjadi keributan yang melibatkan puluhan napi. Napi dari kedua blok bentrok saat mereka bertemu di lapangan dan ruang besuk.

Petugas LP Kerobokan langsung turun mengatasi keributan dan berhasil mencegah keributan lebih besar seperti kerusuhan beberapa waktu lalu.  "Napi kedua blok sudah kita panggil dan mereka sepakat untuk damai," kata Kalapas Kerobokan Gusti Ngurah Wiratna. Keributan di LP Kerobokan Bali, kata Wiratna sangat wajar, karena LP Kerobokan saat ini dihuni 1.002 napi dan tahanan dari kapasitas normal 323 orang. Dari jumlah itu, 54 persen diantaranya merupakan napi kasus narkotika. Sedangkan jumlah petugas yang berjaga hanya 14 orang. Akhir Februari lalu, LP Kerobkan dilanda kerusuhan hebat.

 

Akibat kerusuhan waktu itu, sejumlah fasilitas di dalam LP seperti perkantoran, ruang besuk dan sejumlah blok hancur dan terbakar. 
 

Penulis : bbn/psk

Editor : Tantri






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending