Banner Image
Banner Image

Desa

Desa Tibubeneng Marak Diincar Investor, Ini Respons Perbekel

 Sabtu, 25 November 2023, 16:30 WITA

beritabali/ist/Desa Tibubeneng Marak Diincar Investor, Ini Respons Perbekel.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Perbekel atau Kepala Desa Tibubeneng I Made Kamajaya menanggapi maraknya investor yang datang berinvestasi di wilayahnya.

Ia mengatakan hal tersebut tidak dapat dibendung. Meski demikian pihaknya tetap memberikan arahan agar para investor memperhatikan dampak lingkungan dari pembangunan usahanya.

"Kami dalam hal ini tetap bekerjasama dengan pihak adat. Dimana kearifan lokal menjadi hal penting untuk diperhatikan agar perkembangan ini tetap terarah serta tidak meninggalkan kebudayaan Balinya," ucapnya, Kamis (23/11/2023).

Terkait antisipasi kemacetan di Desa Tibubeneng, pihaknya telah melakukan upaya konkrit, salah satunya dengan menurunkan tim Limas dengan bertugas 24 jam dengan 3 bagian tugas untuk membantu pihak Kepolisian dalam mengurai arus kemacetan.

Sementara, CEO The Luc Anthon Hilman menjelaskan keberadaan usahanya berada di Desa Tibubeneng. Dikatakan, selain daerahnya ramai, Desa Tibubeneng juga telah dikenal secara luas.

Perusahaannya juga menyiapkan parkir bawah tanah atau basement untuk mencegah kemacetan yang kerap terjadi di Tibubeneng.

"Kami selain berinvestasi pada tempat usaha juga melakukan investasi cukup besar hanya untuk membangun basement. Hal ini penting karena ini merupakan tanggung jawab kita dengan kapasitas 50 unit untuk mobil serta 100 motor," paparnya.

Penulis : bbn/aga

Editor : Robby






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending