Wisata

Wisata Gowes Sambil "Visual Storytelling" di Medsos

 Selasa, 22 November 2022, 08:59 WITA

beritabali/ist/Wisata Gowes Sambil "Visual Storytelling" di Medsos.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Sekitar 300 peserta bersepeda sejauh kurang lebih 40 kilometer melintasi Sirkuit Mandalika dan beberapa spot wisata menarik diantaranya Desa Adat Sade Lombok Tengah, Minggu (20/11). 



Uniknya, di setiap spot wisata menarik yang dilalui sepanjang rute, peserta gowes diajak melakukan visual storytelling melalui media sosial. Gowes sambil berwisata ini merupakan seri kelima, PHRI Bike Tour 2022 digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Kegiatan serupa sebelumnya telah digelar di sejumlah kota lain, yaitu Padang (4 Juni 2022), Bali (16 Juli 2022), Bogor (6 Agustus 2022) dan Jogyakarta (17 September 2022). Kali ini, kegiatan itu digelar di Mandalika, salah satu destinasi wisata super prioritas.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Sukamdani mengatakan kegiatan ini merupakan langkah kontribusi PHRI bagi sektor pariwisata.

“Rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata dari PHRI untuk meningkatkan kembali minat masyarakat untuk berwisata pasca pandemi,” kata Haryadi Sukamdani. 

PHRI Bike Tour didesain sebagai kegiatan sport tourism yang menyenangkan dengan diselingi aneka permainan interaktif yang diikuti oleh para peserta. Selain itu, di setiap spot wisata menarik yang dilalui sepanjang rute, peserta diajak melakukan visual storytelling melalui media sosial. Hal tersebut diharapkan dapat membantu mempromosikan destinasi wisata dan menjadi stimulan pergerakan wisatawan nasional maupun internasional.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.