Wisata

Suka Pacu Adrenalin, Ini 3 Pilihan Aktifitas Seru di Bali

 Selasa, 09 Agustus 2022, 13:57 WITA

bbn/Okezone.com/Suka Pacu Adrenalin, Ini 3 Pilihan Aktifitas Seru di Bali

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Adrenalin merupakan hormon dalam tubuh yang akan menimbulkan efek pada berbagai organ tubuh ketika memasuki aliran darah. Salah satu manfaat dari adrenalin adalah memacu detak jantung untuk bekerja lebih cepat dan keras, sehingga pembuluh darah akan melebar dan aliran darah menuju otot dan otak akan meningkat.

Saat seseorang berwisata yang memacu adrenalin, kadar gula dalam tubuh orang tersebut juga akan meningkat. Kandungan gula itulah yang digunakan tubuh sebagai energi. Oleh karenanya, destinasi pemacu adrenalin tidak hanya bermanfaat sekadar untuk liburan, namun juga dapat menenangkan pikiran saat seseorang mengalami stres berat.

Di Indonesia, terdapat banyak destinasi pariwisata pemacu adrenalin yang bisa wisatawan kunjungi, beberapa di antaranya terletak di kawasan Bali. Destinasi-destinasi tersebut umumnya dilengkapi dengan olahraga atau kegiatan ekstrem yang bisa wisatawan lakukan sendiri, bersama teman-teman, atau pasangan.



Berikut pilihan destinasi pemacu adrenalin  di Bali yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Surfing di Pantai Dreamland

Pantai Dreamland berada di bagian barat laut Uluwatu. Seperti namanya, pantai ini menjadi impian para wisatawan yang datang ke Bali. Salah satu alasannya, karena di pantai ini wisatawan dapat belajar berselancar. Ombak di Pantai Dreamland relatif tenang dan tidak terlalu menakutkan, sehingga menjadi salah satu tempat surfing yang paling direkomendasikan untuk pemula. 

Akan tetapi, terkadang ombak di pantai ini juga cukup tinggi. Maka dari itu, wisatawan disarankan waspada jika gelombang laut mulai terdengar riuh. Jika air laut sedang pasang, wisatawan bisa menghabiskan waktunya untuk beristirahat sambil berjemur di bibir pantai yang memiliki pasir lembut.

2. Diving di Manta Point 

Aktivitas pemacu adrenalin lain yang bisa kamu nikmati di Bali adalah diving atau menyelam. Bali memiliki spot diving terbaik yang terletak di Pulau Nusa Penida, tepatnya di Manta Point. 


Halaman :